Wednesday, April 29, 2015

Liga Inggris - Pekan Ini Chelsea Pastikan Juara EPL


Liga Inggris - Meski kurang meyakinkan di awal laga, Chelsea tampil perkasa di babak kedua dan akhirnya menang dengan skor 1-3 atas Leicester City di King Power Stadium, Kamis (30/4/2015) dini hari WIB. Atas hasil ini, The Blues hanya membutuhkan tiga angka lagi untuk memastikan diri sebagai juara Premier League 2014-2015. Laga akhir pekan nanti melawan Crystal Palace, akan menjadi klimaks tim asuhan Jose Mourinho.

Babak pertama, mengingat Diego Costa dan Loic Remy sedang dibekap cedera, Jose Mourinho tak punya pilihan lain selain menurunkan Didier Drogba sebagai starter. Oscar juga tidak diturunkan karena masih menjalani perawatan usai bertabrakan dengan David Ospina akhir pekan lalu.

Menguasai jalannya pertandingan tak serta-merta membuat Chelsea dengan mudah menciptakan peluang. Justru Leicester yang kerap mengejutkan lewat serangan balik. Menit 13, umpan matang Esteban Cambiasso gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Jose Ulloa.

Eden Hazard nyaman sekali kala memegang bola, lalu dia mengumpan ke Cesc Fabregas ke kotak penalti. Sayangnya, usaha gelandang asal Spanyol itu masih bisa dimentahkan oleh kiper Leicester yakni Kasper Schmeichel.

Mimpi buruk Leicester. Ya, dalam waktu lima menit dua pemain tumbang karena cedera, mereka adalah Andy King dan Robert Huth.

Chelsea seperti kehilangan sesuatu di lini depan, dan Drogba pantas ditunjuk sebagai titik lemah. Bomber berpaspor Pantai Gading itu kerap diberi bola yang cukup mudah, tapi masih belum memberikan hasil untuk tim.

Berkah Leicester datang pada menit 45+3. Berawal dari serangan balik cepat, Marc Albrighton tanpa kesulitan menyambut umpan Jamie Vardy dan mengubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan timnya hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Chelsea baru bisa membuat kedudukan menjadi 1-1 pada menit 48. Adalah Drogba yang menjadi aktor berkat finishing sempurna yang tanpa ampun merobek jala gawang Kasper Schemeichel.

Sumbangan gol seperti menjawab penampilan mengecewakan Drogba di babak pertama. Kedudukan sama kuat, tempo pertandingan meningkat.

Drogba hampir mencetak gol keduanya dalam laga ini. Menerima umpan Fabregas, dia langsung menusuk ke kotak berbahaya Leicester dan menendang bola yang masih belum tepat sasaran.

Menit 80, John Terry mencetak gol untuk Chelsea sekaligus membalikkan kedudukan. Berawal dari tendangan sepak pojok yang disambut oleh Gary Cahill, bola rebound yang dihempaskan Schmeichel langsung disambar Terry.

Tak lama kemudian, giliran Ramires yang membobol gawang Schmeichel untuk membuat skor menjadi 1-3. Gelandang asal Brasil itu melepaskan tendangan yang cukup keras.

Unggul dengan skor yang nyaman, tribun pendukung Chelsea bergemuruh dengan chant "we're going to win the league”. Mereka bisa memastikan gelar pada akhir pekan nanti, mengingat dengan tiga poin The Blues dipastikan mengangkat trofi. Sementara itu, tak ada lagi gol yang tercipta hingga wasit Mark Clattenburg meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga.

No comments:

Post a Comment