Sunday, May 24, 2015

Klopp ke Dortmund: Jangan Banding-bandingkan Tuchel dengan Saya

Mallbet Agen Betting Online Terpercaya No.1



Juergen Klopp meninggalkan Borussia Dortmund dengan status sebagai salah satu pelatih tersukses klub tersebut. Maka dari itu Klopp meminta fans Dortmund tak membanding-bandingkan pelatih baru nanti dengan dirinya.

Laga melawan Werder Bremen di Signal-Iduna Park, Sabtu (23/5) malam WIB kemarin, jadi laga terakhir Klopp bersama Dortmund karena dia akan pergi di akhir musim ini.

Selama tujuh tahun menangani klub tersebut, Klopp memberi Dortmund dua gelar Bundesliga, dua gelar DFB-Pokal, dan finalis Liga Champions 2013. Capaian tersebut mungkin hanya kalah dari Otmar Hitzfeld yang pernah mengantar klub asal Lembah Ruhr itu menjadi juara Liga Champions 1997.

Wajar beban berat bakal ada di pundak penerus Klopp musim depan yakni Thomas Tuchel. Tuchel memang dikenal punya tangan dingin membawa eks klubnya, Mainz, bersaing di papan atas dan lolos ke Liga Europa musim lalu.

Namun, Tuchel belum segemilang Klopp dalam hal raihan trofi karena Tuchel masih nol trofi hingga saat ini. Bukan pekerjaan mudah tentunya untuk menjadi pelatih Dortmund.

Maka dari itu Klopp meminta agar fans Dortmund mendukung kerja Tuchel sepenuhnya dan tak lagi membanding-bandingkan dengan dirinya.

"Kini waktu saya sudah usai dan ada sedikit saran sebagai seseorang yang pernah mengucapkan salam perpisahan kepada klub fantastis sebelumnya, sebut saja Mainz, saya hanya bisa bilang bahwa Anda jangan membanding-bandingkan pelatih selanjutnya dengan saya, karena itu akan bisa menghapus kenangan indah yang sudah ada dan akan sulit untuk membuat masa depan baru yang lebih indah," papar Klopp di Soccerway.

"Klub ini punya masa depan yang cerah, saya sangat yakin. Anda semua sensasional dan Anda akan ditangani seorang pelatih hebat," lanjutnya.

Ikutin terus berita bola dan promo menarik kami hanya di www.mallbet.com

No comments:

Post a Comment