Friday, May 1, 2015

Liga Inggris - Scholes Buka Suara Tentang Kepergian Pogba Dari United

Paul Scholes

Liga Inggris - Paul Scholes sempat menjadi staf pelatih di tim U-21 Manchester United pada musim panas 2011. Namun beberapa bulan kemudian, Scholes kembali bermain setelah mendapat panggilan dari Sir Alex Ferguson.
Salah satu pemain yang ditangani Scholes di tim U-21 adalah Paul Pogba. Scholes menegaskan bahwa Pogba belum pantas tampil bagi tim utama Manchester United pada 2012 lalu, saat ia menuntut waktu bermain dan kemudian memilih pergi karena tidak mendapatkannya. Saat itu Pogba sudah menunjukkan potensinya, namun belum maksimal.

"Saat itu Paul ada di tim U-21 kami, terlihat jelas bahwa dia menyimpan segudang potensi. Tapi saat itu dia juga tidak bermain cukup bagus untuk bisa berada di tim utama secara permanen, apalagi tampil reguler," terang Scholes kepada The Independent.

Scholes menambahkan bahwa Pogba mungkin sudah membuat keputusan hengkang saat United menghadapi Blackburn. Meski kekurangan gelandang, Sir Alex tetap tidak mau menampilkan Pogba dalam laga tersebut.

"Saya rasa kekalahan dari Blackburn pada 31 Desember 2011 adalah momen Pogba membuat keputusan. Pelatih memasang Carrick di pertahanan sementara Rafael dan Park Ji-sung di lini tengah. Paul hanya duduk di bench dan frustrasi karena tidak dimainkan."

No comments:

Post a Comment